Rabu, 07 September 2016

Apa itu Rak Server?

Rak Server adalah sebuah kerangka yang terbuat dari besi, yang berfungsi untuk menempatkan komputer-komputer server pada rak-rak yang ada.
Rak Server berisi beberapa slot dudukan yang dirancang untuk menahan server aman ditempatnya dengan dikunci oleh sekrup.
Sebuah Rak Server dapat berisi beberapa server yang dipasang secara bertumpuk satu diatas yang lain. Pemasangan server-server dalam satu rak memudahkan untuk melakukan koneksi ke berbagai komponen jaringan, dan menghemat penggunaan tempat. Konfigurasi rak juga menyederhanakan pengaturan kabel diantara berbagai hardware jaringan.
Rak Server dibuat dengan menggunakan sistem pendingin yang berfungsi membuang panas yang dihasilkan oleh server-server dan komponen jaringan di dalam rak.

Kebutuhan rack server dewasa ini semakin banyak mengingat banyaknya kebutuhan akan server dan cloud yang banyak pula, Hal ini membuat vendor kewalahan akan permintaan pasar bahkan harus menunggu indent.
Indofortech.com salah satu e-commerce yang menjual rack server dengan harga terjangkau dan tanpa harus menunggu indent. Check it out guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar